Subscribe Us

thumbnail

WhatsApp Akan Di Blokir!!

 

WhatsApp Diblokir Permanen Bulan Ini, Cek HP Anda!
Redaksi, CNBC Indonesia
TECH Senin, 02/10/2023 11:45 WIB



   

Foto: Logo Whatsapp (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp di HP Android dan iPhone lawas perlu bersiap. Pasalnya, mulai 24 Oktober 2023, ada beberapa HP yang tak lagi mendukung penggunaan aplikasi WhatsApp.
Dikutip dari TechAdvisor, Senin (2/10/2023), WhatsApp mengumumkan akan memblokir aplikasinya dari HP Android 4.4.4 atau lebih jadul. Android 5.0 atau lebih baru masih bisa mengakses WhatsApp.




Sementara itu, bagi pengguna iPhone, Anda perlu memakai ponsel dengan sistem operasi iOS 12 atau lebih baru untuk mengoperasikan WhatsApp.

Untuk mengecek versi Android pada ponsel, Anda bisa membuka opsi 'Settings' alias Pengaturan. Selanjutnya, cari pilihan 'About' dan 'Android Version'.

Jika ponsel Anda berjalan pada Android 5.0 atau lebih baru, artinya masih aman. Jika sistem operasi masih Android 4.4.4 atau lebih jadul dan tak bisa diperbarui, maka Anda harus mengganti HP baru untuk mengakses WhatsApp.


Kabar baiknya, sepertinya tak terlalu banyak orang yang akan terdampak pada pemblokiran WhatsApp di HP Android dan iPhone lawas.

Menurut laporan Statista, sangat sedikit orang yang masih menggunakan Android 4.4.4. Bahkan, versi lebih baru Android 6 hanya digunakan sebanyak 1,69% dari seluruh pengguna Android per Mei 2023.

Daftar HP Android dan iPhone Diblokir WhatsApp

HTC One Sony Xperia Z
LG Optimus G Pro
Samsung Galaxy S2
Samsung Galaxy Nexus
HTC Sensation
Motorola Droid Razr
Sony Xperia S2.
iPhone 5
iPhone 5C



https://player-v2.blogspot.com/?player=video&provider=rand&format=video%2Fmp4&link=https%3A%2F%2Fds2video.com%2Fe%2Fyctabctwudzm

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

{getContent} $results={3} $type={comments}